Mobil Remot Kontrol Berbahan Bakar Bensin

Untuk kalian yang hoby dengan mobil remot kontrol pastinya sangat ingin tahu tetang tipe mobil kontrol yang berbahan bakar bensin, serta penasaran mengenai spek tipe yang dimiliki oleh mobil remot kontrol ini. Tentunya berbeda dengan yang berbahan bakar metanol atau yang digerakan oleh energi baterai. Untuk mengetahui lebih lanjut tetang mobil kontrol berbahan bakar bensin ini, silahkan simak pemaparan perkenalan tetang mobil remot kontrol bensin ini.
Mobil Remot Kontrol Bensin
Mobil Remote Control Bahan Bakar Bensin
Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa alat transportasi yang berbahan bakar bensin seperti sepeda motor atau mobil merupakan teknologi yang sangat dibutuhkan manusia. namun dibalik itu, ternyata sistem yang ada pada alat transport tersebut dapat diterapkan untuk sebagai penggerak di mobile remot kontrol. Sistem ini biasanya disebut dengan motor bakar torak, yang lulusan SMK teknik mesin pasti sudah tidak asing dengan ini. Yah, benar sekali sistem motor bakar torak inilah yang menggerakan mobil kontrol bensin ini.
Mobil Remot Kontrol Bensin
Mobil Remot Kontrol Bensin
Tak usah jauh-jauh, sistem ini juga yang dipakai pada mesin pemotong rumput yang kalian pakai untuk memangkas rumput di halaman. Oke, mari kita mengintip sedikit mengenai spek dari mesin motor torak yang ada pada mesin pemotong rumput, kita ambil contoh saja pada mesin potong rumput merek tagawa.

Spesifikasi TB-33 Tagawa Brush Cutter
Model                                :      BG-431
Tipe Mesin                        :      4 stoke, 139 F
Tipee Karburator             :      Diaphragm
N.W/G.w                           :      11/12.5 kg
Displacement                    :      31 cc
Panjang Blade                  :     0.7 (kw)/6500 rpm
Konsumsi Bahan Bakar  :      Bensin
Sistem Ignition                 :      Electric Ignition
Sistem Penyalaan             :      Recoil
Kapasitas bahan Bakar   :     1.0 L

Nah seperti yang kita lihat dari spek diatas, ternyata mobile remot kontrol berbahan bakar bensin bisa mencapai 0.7 kw / 6500 rpm. Kita dapat membandingkan dengan sebuah sepeda motor yang mempunyai kekuatan maximal 7,4 kw. Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa mobil remot kontrol yang menggunakan bensin sebagai bahan bakarnya, mempunyai kecepatan yang tidak begitu kencang.
Mobil Remot Kontrol Bensin
Mesin Mobil Remot Kontrol Bensin
Untuk segi dimensi ukuran, memang mobil remot kontrol bensin ini mempunyai ukuran yang relatif lebih besar dibandingkan dengan tipe mobile remot kontrol yang memakai baterai atau metanol, umumnya berukuran sekitar 1 meter panjanganya, jangan heran karena ukuran seperti itu untuk menopang besar dan berat dari mesinnya.


Kecepatan dan ukuran sudah kita bahas, sekarang pasti kalian bertanya-tanya tetang harga dari sebuah mobil remot kontrol bensin ini. Satu buah mobil remot kontrol bensin dapat mencapai 12juta rupiah. Sangat jauh selisi harganya jika kita bandingakn dengan mobil remot yang berbahan bakar metanol.

Bagi kalian yang menginginkan mobil remote control berbahan bakar bensin ini mungkin akan kecewa, karena tipe RC ini belum dijual bebas di indonesia, kalaupun ada, sangat sulit untuk mendapatkannya, namun kalian bisa memesannya dari luar negri jika penasaran dengan mobil remot bensin ini. Artikel berikutnya kita akan membahas tentang mobil remot kontrol berbahan bakar nitro atau metanol.

0 Response to "Mobil Remot Kontrol Berbahan Bakar Bensin"

Post a Comment