Cara Membuat Mobil rc Anda Melaju Lebih Cepat (mobil listrik)

Apakah Anda ingin mempercepat mobil RC listrik Anda untuk membiarkan pesaing Anda mogok di jalur lokal? Atau mungkin Anda hanya ingin bersenang-senang balap mobil RC listrik cepat cepat di atas taman setempat. Apapun alasannya, panduan ini akan memberi Anda beberapa tip bagus tentang bagaimana Anda bisa melangkah lebih cepat.

Bergantung pada seberapa cepat Anda ingin pergi dan jumlah uang yang ingin Anda belanjakan, ada beberapa cara untuk mempercepat mobil RC atau truk Anda. Saya akan mulai dengan beberapa pilihan yang lebih murah dulu dan bekerja dengan cara yang paling mahal.

Ubah Rasio Gear

Ini mungkin cara termurah untuk mengubah kecepatan mobil RC Anda. Cukup ganti pinion (gigi logam kecil di motor) atau spur gear (gigi plastik besar) dengan ukuran yang berbeda. Ubah keduanya untuk efek maksimal. Anda akan terkejut melihat betapa berbedanya rok mobil saat mengganti rasio gigi.

Untuk kecepatan tertinggi lebih tinggi pergi untuk gigi pinion yang lebih besar (dengan lebih banyak gigi) dan gigi taring yang lebih kecil (dengan sedikit gigi). Perdagangan-off di sini adalah bahwa Anda akan mendapatkan kecepatan tertinggi lebih tinggi dengan mengorbankan percepatan yang lebih lambat dan suhu motor / esc yang lebih tinggi. Set up ini ideal untuk berjalan lurus panjang dan area yang luas dengan beberapa sudut.

Untuk akselerasi lebih cepat, gunakan roda gigi kecil yang lebih kecil (dengan sedikit gigi) dan gigi spur yang lebih besar (dengan lebih banyak gigi). Mobil Anda akan mempercepat bekas dengan cepat dengan torsi yang lebih banyak, dan Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari suhu yang lebih dingin, memperpanjang umur motor dan esc Anda. Trade-off adalah kecepatan tertinggi yang lebih lambat. Ini sangat ideal untuk ruang yang lebih kecil di mana Anda tidak memiliki ruang untuk kecepatan lari yang panjang, atau di mana ada banyak sudut atau rintangan untuk berkeliaran.

Peringatan: Jangan lupa untuk pergi terlalu besar dengan pinion; Tekanan ekstra pada motor akan menghasilkan lebih banyak panas, dan ESC atau motor Anda bahkan mungkin akan terpotong - terutama jika Anda menggunakan mobil di luar jalan. Manual dengan mobil RC Anda harus memberi Anda beberapa rasio gigi dan ukuran pinion yang direkomendasikan - atau pencarian di Google akan membantu Anda. Bereksperimenlah untuk mendapatkan keseimbangan yang tepat.

Bereksperimenlah dengan ban yang berbeda

Menggunakan ban yang tepat untuk permukaan yang Anda kendarai akan memberi mobil lebih banyak pegangan sehingga Anda bisa memaksimalkan daya yang tersedia untuk Anda. Ini akan membantu Anda berkeliling trek yang sedikit lebih cepat. Ban sangat penting; Anda tidak akan pergi kemana-mana dengan cepat tanpa daya tarik!

Pegangan gantung di atas aspal kering dan permukaan jalan, lonjakan penuh bekerja dengan baik di rumput dan lumpur basah, pin mini bekerja dengan baik di atas karpet dan astroturf, dan lonjakan mini juga sangat bagus.

Senyawa ban juga perlu dipertimbangkan. Senyawa yang berbeda seperti Kuning Schumacher, Hijau atau Biru dapat digunakan. Ban yang lebih lembut bagus di pegangan rendah (longgar kotoran) dan kondisi basah, sedang kering dan keras untuk cuaca yang sangat panas atau umur panjang.

Ada banyak jenis ban lain di luar sana, tapi subjek itu membutuhkan sebuah artikel sendiri yang akan saya tulis saat saya mendapatkan waktu.

Mengurangi berat mobil RC tentu bisa mempercepatnya. Anda bisa melakukan ini dengan mengganti bagian berat dengan bagian karbon, grafit atau aluminium ringan, roda dan bodi ringan. Jika Anda menjalankan paket baterai Ni-Mh atau Ni-Cad, menukar baterai Li-Po adalah cara yang bagus untuk menurunkan berat secara drastis mobil Anda (baterai Li-Po juga mengemas lebih banyak pukulan, ideal untuk high-end Motor / Esc combo).

Satu-satunya downside untuk mengurangi berat mobil Anda adalah kehilangan daya tarik. Kurang berat berarti ban tidak melaju ke tanah dengan keras, jadi Anda akan mendapati mobil tidak boleh berpotongan juga. Jika tujuan Anda adalah mencapai kecepatan tertinggi tercepat, hal ini tidak akan menjadi masalah, walaupun Anda mungkin perlu menambahkan sedikit bobot ke bagian depan mobil agar tidak membalik dengan kecepatan tinggi!

Upgrade Motor dan ESC Anda ke sistem brushless daya tinggi

Mobil elektrik yang siap pakai (RTR) yang paling banyak dibeli di toko-toko dilengkapi dengan sistem motor yang disikat anggaran atau sistem motor tanpa sikat agar harga tetap rendah. Ini bagus untuk Anda mulai, tapi jika Anda benar-benar ingin mendorong mobil Anda mencapai batasnya, upgrade Motor dan ESC (electronic speed controller) Anda ke sistem kinerja tinggi adalah cara terbaik untuk melakukannya.

Dengan menggunakan motor brushless berkinerja tinggi dan ESC Anda dapat mengharapkan untuk melihat beberapa kecepatan yang menakjubkan dari mobil RC Anda, dengan bonus tambahan untuk meningkatkan efisiensi dan waktu berjalan yang lebih lama dari teknologi sikat yang ditawarkan. Motor dan ESC yang Anda pilih akan bergantung pada seberapa cepat Anda ingin pergi, dan jumlah uang yang ingin Anda belanjakan.

Motor high end dan combo ESC seperti Mamba Max atau Novak GTB bisa sangat mahal, seringkali harganya jauh lebih mahal daripada mobil aslinya. Jika Anda tidak ingin menghabiskan terlalu banyak, sistem China yang lebih murah seperti Hobbyking atau Turnigy tersedia dan bekerja dengan sangat baik untuk mendapatkan uang.

Catatan tentang baterai: jika Anda menjalankan sistem Motor dan ESC yang sangat hebat, baterai Ni-Mh atau Ni-Cad gaya lama tidak akan memberi Anda kekuatan yang dibutuhkan untuk menjalankannya sesuai potensi maksimal mereka. Saat pertama kali upgrade ke brushless saya masih menggunakan baterai Ni-Mh. Selain waktu berjalan yang lebih lama, saya tidak melihat perbedaan kinerja yang menakjubkan antara motor berkedip 6.5t dan motor tua saya yang tergenang - itu sampai saya membawa baterai Li-Po pertama saya - saya sangat terkejut dengan perbedaannya! Bahkan motor tua yang disikat menunjukkan peningkatan pukulan dan kecepatan yang nyata. Untuk alasan ini baterai Li-Po sangat dianjurkan. Ingatlah untuk merawat baterai Li-Po; Adalah penting bahwa Anda mengisi dan menjalankannya dengan cara yang benar.

Sistem motor brushless apa yang harus kamu pilih?

Motor tanpa sikat biasanya dinilai dengan jumlah belokan (4.5t, 6.5t dll) atau Kv (4600kv, 6900kv dan seterusnya) - Saya akan menjelaskan lebih banyak tentang hal itu nanti, tapi untuk saat ini, singkatnya, semakin rendah belokannya. , atau semakin tinggi kv, semakin cepat motor.

Untuk penggunaan on-road skala 1 / 10th, motor tercepat saat ini sekitar 3,5 putaran (pada saat penulisan artikel ini - Juli 2012) yang menurut saya setara dengan 9000-10,000 kv tergantung pada produsen yang Anda tanyakan. Untuk penggunaan off-road Anda mungkin menginginkan motor yang sedikit lebih lambat; Jumlah usaha ekstra untuk bergerak di atas tanah kasar atau rumput akan menghasilkan lebih banyak panas dan memberi lebih banyak tekanan pada motor. Motor / ESC akan berakhir dengan overheating dan pemotongan, atau lebih buruk lagi, Anda dapat merusak motor atau ESC secara permanen.

Beberapa contoh konfigurasi untuk 1 / 10th RC Cars dari Castle Creations
Panduan di bawah ini dari Castle Creations memberi Anda beberapa contoh setup untuk Mobil RC 1/10 dan perkiraan kecepatan yang dapat Anda harapkan dari produk mereka. Perhatikan bahwa kombinasi tercepat yang mungkin ada pada sheet ini menunjukkan motor Kv (5700 atau 4600) yang lebih lambat dengan paket Lipo 3s 11.1v atau paket baterai Ni-mh 12cell. Motor 7700 atau 6900 akan menjadi pilihan yang lebih cepat jika Anda terbatas pada baterai Li-pos 2 atau standar 6 sel untuk beberapa alasan.

0 Response to "Cara Membuat Mobil rc Anda Melaju Lebih Cepat (mobil listrik)"

Post a Comment