6 Merek atau Brand Mobil Remot Electric Terbaik

Ingin terjun ke dunia RC cars namun belum memahami betul tetang hal apa saja yang perlu untuk dipelajari atau diketahui ?, disini, admin Mobil Remot akan membagikan tips untuk memlilih mobile remot kontrol atau RC yang baik dan benar. Kalian harus memilih mobil RC dilihat dari beberapa aspek, mulai dari brand atau merek, tipe mobile rc, tipe mesin penggerak dan sebagainnya. Admin akan mencoba mereview merek atau brand mobil RC terbaik saat ini.
brand RC cars
Merek Mobil Remot Terbaik


Merek atau Brand RC

Dibawah ini adalah merupakan merek mobil RC yang sangat terkenal dikalangan penghoby mobil remot. Kalian akan jarang mendapati part yang rusak atau cacat Jika kalian membeli mobil remot dari salah satu merek brand dibawah ini, karena kualitas memang sudah sangat terjamin dan direkomendasikan oleh para pecinta atau komunitas mobil RC dunia, meskipun harganya masi dibilang mahal, namun sangat sebanding dengan kualitas yang akan kalian dapatkan.

Traxxas

Mobil RC merek Traxxas dikenal dengan kecepatan, daya tahan, dan kualitas yang bagus. Jika kalian membeli mobile remot merek ini, admin bisa pastikan akan sangat jarang sekali yang namanya mengganti part karena rusak. Harga saat ini diperkirakan sekitar $300 atau kurang lebih 3-4 juta rupiah.

traxxas mobil remot
traxxas rc cars

Exceed

Mungkin merek ini adalah yang kalian indamkan, karena selain kualitas yang tentunya bagus, mobil RC merek Exceed rata-rata dipatok dengan harga yang cukup murah jika dibandikan dengan merek yang lain. Namun jika dipakai terus untuk waktu yang lama, akan membuat partsnya rusak, dan memiliki high level maintenence. Saya pribadi mempunyai satu mobil ramot merek Exceed, dan seperti yang saya katakan tadi, perlu adanya penanganan yang extra untuk RC merek ini. harga sekitaran $90 atau 1 sampai 1,5 juta rupiah.
mobil remot
Exceed Car

HPI

Mobil remot merek HPI memang kurang populer, namun bukannya sedikit juga yang punya RC merek ini, hal itu dikarenakan harganya yang cukup mahal, lebih mahal dari Traxxas, padahal soal kualitas kedua merek ini bisa dibilang berimbang. Dari yang saya dengar merek HPI mempunyai parts yang baik dan tidak perlu perawatan yang extra.
HPI Wheely King 4X4
HPI Wheely King 4X4

Tamiya

Yup, siapa yang tidak kenal dengan merek asal Jepang yang satu ini, Tamiya merupakan merek RC cars yang melegenda dan klasik. Mereka sudah memproduksi mobil remot lebih dari 30 tahun, dan telah mendapat tempat di hati di kalangan pecinta mobil RC. Saya punya mobil RC merek Tamiya, Grasshopper tahun 1984 dan masi bagus sampai sekarang, namun sudah dimuseumkan, tidak dipakai balap lagi. Harganya sekitaran $200, karena desain yang masi low tech, menjadikan Tamiya kurang dilirik orang untuk dipakai balapan.

mobil remot merek tamiya
Tamiya RC car


Team Associated


Team Associated
Team Associated
Review Coming soon

Losi

Losi mobil remot
Losi RC car

Review Coming soon

Baca juga : Mari Mengenal Komponen Yang Ada Pada RC Speed Boat

4 Responses to "6 Merek atau Brand Mobil Remot Electric Terbaik"

  1. sbenerny RC tu singkatan dari Radio Controlled bukan Remote, tapi ya sudahlah Endonesa emang sering telanjur teebiasa salah kaprah. Nambahin ya, merek bagus lainnya ada Team Magic, Kyosho, Hobao, Axial dan Arrma

    ReplyDelete