Getting Hooked with RC Cars

Mobil yang dikendalikan radio atau mobil RC adalah salah satu mobil mainan yang paling banyak dimainkan oleh anak-anak dan bahkan remaja. Pecinta mobil RC menghabiskan banyak waktu mereka bermain balap mobil dengan mobil yang dikendalikan radio ini. Ia menawarkan sensasi dan kegembiraan yang tak terbatas dari balapan dan kecepatan setiap jenis mobil.

Mobil RC terdiri dari dua unit - mobil dan remote control atau radio. Kontrol radio terdiri dari dua set joystick. Salah satunya adalah untuk mengontrol gerakan mundur dan maju dan yang lainnya adalah untuk gerakan sisi ke sisi. Pengendali radio yang lebih murah didukung oleh sejumlah baterai yang dapat diisi ulang. Jenis lain dari pengontrol radio juga didukung oleh baterai tetapi dengan mesin bertenaga gas yang sebenarnya.

Dengan semakin populernya mobil RC, produsen menawarkan berbagai jenis model dan tipe yang sesuai dengan setiap pembeli atau pengguna. Beberapa pembuat menawarkan mobil-mobil RC untuk anak-anak dengan biaya rendah dan beberapa model seperti Ferrari, Porsche dan Lamborghini.

Ada berbagai jenis mobil RC yang dapat Anda pilih, mulai dari tipe bodi, model, gaya, warna atau ukuran apa pun. Di sisi lain, ada beberapa perbedaan yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih mobil RC.

Pertama, Anda akan memilih antara mobil bertenaga listrik RC dan gas. Kemudian Anda akan memilih untuk balap jalanan atau model balap off-road. Juga jika dirakit atau tidak dirakit saat Anda membelinya dan terakhir, jika Anda ingin memilikinya jenis mobil atau jenis truk.

Pembalap mobil biasanya memilih mobil RC yang menggunakan bensin nitro atau yang disebut mobil RC Bensin. Ini adalah bagian paling populer dan paling cepat berkembang dari mobil-mobil RC. Dengan menggunakan kendaraan bensin, Anda sekarang dapat membeli truk RC populer yang dapat melompat dengan kecepatan tinggi dan pergi mengemudi di jalan. Dan jika kecepatan atau kecepatan lebih menjadi perhatian Anda, dapatkan mobil balap yang tidak terelakkan di trek yang disiapkan atau di sepanjang trotoar.

Biasanya, mobil RC bensin beroperasi cepat tidak seperti mobil listrik. Beberapa mobil nitro berjalan di 70 hingga 90 mph. Mobil RC bertenaga listrik atau gas ini menggunakan bahan bakar khusus yang dibuat khusus untuk mobil yang dikendalikan radio.

Ukuran paling populer dari mobil RC nitro adalah skala 1/8 dan 1/10. Skala 1/8 populer untuk truk dan buggy off-road sementara skala 1/10 adalah standar industri untuk pembalap on-road. Skala 1/8 datang dengan transmisi 2 atau 3 kecepatan.

Sebagian besar mobil RC bensin atau mobil nitro memiliki mesin tarik yang mirip dengan mesin pemotong rumput untuk pengoperasian yang mudah. Sangat penting untuk mengikuti instruksi dalam menjalankan kendaraan nitro karena lebih rumit daripada mobil listrik.

Mobil RC nitro tersedia di motor 2-stroke atau versi 4-stroke kurang konvensional. Motor 2-tak membutuhkan campuran bahan bakar minyak dan motor 4-tak memiliki reservoir minyak dan dapat berjalan pada bahan bakar lurus. 2-stroke lebih cocok dalam balapan karena memiliki keuntungan menghasilkan rpm yang lebih tinggi atau putaran yang lebih cepat. Di sisi lain, mesin 4-stroke jauh lebih baik untuk penggunaan off-road karena memiliki lebih banyak kekuatan dan torsi.

Anda perlu secara teratur memelihara dan memeriksa kendaraan nitro Anda untuk penggunaan terakhir dan juga untuk kinerja yang lebih baik. Beberapa suka pada tuning dan tweaker mobil mereka. Selalu periksa bagian-bagian mobil seperti header, tarik mulai kabel, diferensial, filter udara dan kopling.

0 Response to "Getting Hooked with RC Cars"

Post a Comment